Begitu menginjak usia 50-an, akan ada banyak populasi lelaki di bumi ini yang memiliki kepala botak berkat kondisi genetik yang dinamakan androgenic alopecia. Memang tidak semua lelaki akan otomatis mengalami kebotakan, tapi ternyata Pria Pendek Berisiko Tinggi Alami Kebotakan Di Usia Muda. Cari tahu alasannya dibawah ini.

Pria Pendek Berisiko Tinggi Alami Kebotakan Di Usia Muda

Pria Pendek Berisiko Tinggi Alami Kebotakan Di Usia Muda | Tinggi pendeknya seseorang sedikit banyak dipengaruhi oleh genetik turunan orangtua. Di sisi lain, tim peneliti dari Univesity of Bonn menemukan bahwa kode genetik yang menyebabkan lelaki bertubuh pendek juga meningkatkan risiko mereka mengalami kebotakan di usia muda.

Bukan hanya itu. Studi yang dilakukan oleh Institute of Human Genetics di University of Bonn, Jerman ini meneliti lebih dari 20.000 pria untuk menemukan bahwa kerontokan rambut prematur berhubungan dengan ciri-ciri fisik dan penyakit seperti pubertas dini, beragam kanker, warna kulit terang dan kepadatan tulang.

Penelitian sebelumnya menemukan kebotakan dini berhubungan penyakit jantung dan kanker prostat. Kaitan dengan kanker prostat itu didukung oleh studi baru ini tetapi risiko penyakit jantung masih lebih kompleks. Gen-gen yang mengurangi risiko itu ditemukan bersamaan dengan gen yang meningkatkan risiko.

Kami mampu mengidentifikasi 63 perubahan genome manusia yang meningkatkan risiko kerontokan rambut prematur,” jelas Dr Stefanie Heilmann-Heimbach dalam rilis pers. Ahli genetika dari University of Bonn itu merupakan pemimpin penelitian ini.

Beberapa perubahan-perubahan ini juga ditemukan dalam hubungan dengan ciri-ciri dan penyakit-penyakit lain,” katanya.

Tetapi yang terjadi di sini hanya dimengerti dalam batas tertentu. Saat ini tantangan dimulai untuk menganalisa mekanisme molekuler yang lebih detil. Sebaliknya, jika mengalami kerontokan rambut, tak perlu khawatir.

Risiko penyakit itu hanya meningkat sedikit,” jelas Prof. Markus Nöthen, juga dari University of Bonn.

Namun senang melihat bahwa kerontokan rambut sama sekali bukan karakteristik yang terisolasi, melainkan menunjukkan beragam hubungan dengan karakteristik-karakteristik lain,” katanya.

Nah demikianlah informasi mengenai Pria Pendek Berisiko Tinggi Alami Kebotakan Di Usia Muda yang dapat kami bagikan. Semoga informasi singkat yang kami kutif berdasarkan beberapa sumber ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan baru anda.
Terus kunjungi situs agen Koloklin Capsule Green World ini untuk mendapatkan informasi penting dan menarik lainnya mengenai kesehatan.

Baca Juga :

  1. Manfaat Buah Nanas Untuk Pencernaan Dan Kesehatan Tubuh

| Pria Pendek Berisiko Tinggi Alami Kebotakan Di Usia Muda |

Pria Pendek Berisiko Tinggi Alami Kebotakan Di Usia Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *