Tahukah Anda bahwa meminum susu campur soda itu berbahaya? Ternyata susu dicampur soda itu dapat menyebabkan batu ginjal. Mengapa hal itu bisa terjadi? Inilah Manfaat Dan Bahaya Susu Soda Bagi Kesehatan Tubuh

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal, kami merupakan pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai suplemen dan vitamin berkhasiat yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia. Kami menjualan barang asli 100% bukan barang tiruan, karena kami merupakan distributor resmi Green World Global.

Manfaat Dan Bahaya Susu Soda Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Dan Bahaya Susu Soda Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Dan Bahaya Susu Soda Bagi Kesehatan Tubuh — Saat ini, produk olahan dalam bentuk minuman sudah banyak sekali ada di pasaran, mulai dari produk olahan minuman yang harganya murah dan juga sederhana cara pembuatannya, hingga produk olahan minuman yang rumit pengerjaannya, dengan bahan – bahan yang kompleks, dan juga dengan harga yag lumayan tinggi. Namun demikian, ada beberapa jenis minuman yang masih bertahan hingga sekarang, meskipun pembuatannya sangatlah sederhana dan bahan yang digunakan juga sangat sedikit, namun banyak digemari, yaitu soda susu.

Ya, soda susu memang merupakan salah satu primadona minuman yang ada pada suatu restoran, dan sepertinya hampir semua restoran, baik besar maupun kecil menyediakan jenis minuman ini. Bahkan, warung kopi kecil – kecilan yang ada di pinggir jalan ataupun di kampung – kampng pun menyediakan jenis minuman manis yang satu ini.

Manfaat susu campur soda

  • Penghilang dahaga dan penambah kesegaran di cuaca yang panas

Manfaat dari soda susu bagi anda adalah untuk menyegarkan tubuh dan juga pelepas dahaga terutama pada saat cuaca panas. Musim kemarau seperti saat ini, biasanya matahari bersinar sangat terik dan menyebabkan anda kepanasan dan mungkin mengalami dehidrasi. Nah, selain eskrim, soda susu juga sangat efektif untk menuntaskan rasa dahaga dan menyegarkan tubuh anda ketika panas terik. Kombinasi kesegaran soda, rasa manis dari susu dan juga es batu yang mendinginkan akan membuat susu soda menjadi salah satu jenis minuman yang pas dan juga sempurna untuk diminum pada saat panas terik..

  • Sebagai sumber energy

Susu soda menggunakan susu kental manis dalam pembuatannya. Seperti sudah diketahui, susu kental manis terdiri dari banyak sekali kandungna gula. Kandungan gula ini dapat membantu anda untuk memperoleh energy kembali, karena berisi banyak sekali kalori yang dibutuhkan anda dalam melakukan aktivitas anda sehari – hari.

  • Baik untuk kesehatan tulang

Susu yang digunakan dalam membuat susu soda memiliki kandungan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang anda. hal ini disebabkan karena susu memilki kandungan kalsium, yang sangat dibutuhkan oleh tulang untuk dapat terjaga struktur dan juga kesehatannya.

  • Kaya akan protein

Susu juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Hal ini akan membantu anda dalam mencukupi kebutuhan protein anda dalam satu hari, meskipun anda juga harus mencari sumber protein lain yang baik untuk tubuh anda.

  • Dapat menjadi salah satu pencegah asma

Banyak mitos mengatakan bahwa soda memiliki khasiat yang baik untuk mencegah penyakit asama. Meskpun secara ilmiah masih diperdebatkan, namun demikian, soda dapat membantu anda mencegah asma, dan dapat melancarkan proses pernapasan anda. namun demikian, sepertinya soda tidak dapat dgunakan sebagai obat penyembuh gejala asma, hanya dapat dimanfaatkan sebagai salah satu pencegah saja.

Bahaya susu campur soda

Selain manfaat, susu soda juga juga menyimpan bahaya. Susu yang dicampur soda dapat menyebabkan terbentuknya kalsium karbonat (CaCO3) karena susu kaya akan kalsium sedangkan soda mengandung karbonat dan jika disatukan akan bereaksi. Kalsium karbonat tersebut jika terus-menerus masuk ke dalam tubuh akan mengendap di ginjal dan menyebabkan batu ginjal karena CaCO3 tidak dapat diserap tubuh dan sulit larut dalam air. Selain itu saat minum soda tanpa campuran apapun, kalsium yang terdapat pada gigi dan tulang akan terkikis agar menyeimbangkan asam fosfor yang banyak terkandung dalam soda dan kemudian dikeluarkan dari dalam tubuh bersama kalsium yang telah terkikis tadi. Sehingga akan meningkatkan resiko osteoporosis.

Sebenarnya minum susu murni lebih sehat dari pada dicampur dangan minuman lain, karena dalam susu sendiri sudah banyak zat yang berguna bagi tubuh dan zat tersebut mudah rusak jika salah dalam penyajian.

Demikian artikel seputar manfaat dan bahaya susu soda bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua.

Terus kunjungi situs http://manfaatkoloklincapsuleuntukkesehatan.com untuk update informasi menarik dan bermanfaat mengenai semua yang mencakup kesehatan.

Manfaat Dan Bahaya Susu Soda Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Dan Bahaya Susu Soda Bagi Kesehatan Tubuh
Tagged on:                             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *