Ada banyak cara agar kita tetap sehat, tentunya dengan memperhatikan dan mengatur pola makan kita. Tapi anda juga harus berhati-hati dengan apa yang anda makan, karena terdapat beberapa Makanan Yang Menjadi Racun Jika Dikonsumsi Bersamaan. Untuk informasi lebih lengkapnya, simak dibawah ini.

Makanan Yang Menjadi Racun Jika Dikonsumsi Bersamaan

Makanan Yang Menjadi Racun Jika Dikonsumsi Bersamaan | Dengan adanya berbagai inovasi dalam menyajikan makanan, kombinasi antar makanan pun tak terhindarkan. Jika dulu mungkin nenek moyang kita hanya mengkonsumsi satu jenis bahan dalam suatu hidangan, saat ini kita sudah dengan mudah dapat mengkombinasikan berbagai jenis bahan untuk menambah cita rasa atau untuk memenuhi kebutuhan tubuh secara lebih menyeluruh.

Meskipun kombinasi bahan makanan itu memang terkadang dapat memberi manfaat yang baik, ternyata ada juga bahan makanan yang justru memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Anda mungkin sudah tahu dampak buruk yang didapatkan ketika mengkonsumsi minuman bersoda yang dibarengi dengan permen tertentu yang bisa membuat usus manusia meledak. Selain salah satu contoh itu, dibawah ini ada beberapa nama bahan makanan yang berbahaya bagi tubuh jika dipadukan dengan bahan makanan tertentu.

Makanan Yang Menjadi Racun Jika Dikonsumsi Bersamaan

  • Kedelai Dengan Bayam

Jika anda suka makan kedelai dan bayam, mulai sekarang jangan sekali-kali menggabungkan dua bahan makanan ini. Karena bayam memiliki kandungan asam oksalat yang dapat bereaksi dengan kalsium yang ada pada kedelai. Kedua zat tersebut dapat bereaksi dengan membentuk endapan, hal itu tidak dapat larut dalam usus.

  • Kedelai Dengan Bawang Daun

Kedelai kaya akan kalsium dan daun bawang juga kaya akan asam oksalat, apabila kedua bahan makan tersebut dikonsumsi secara bersamaan dapat mengurangi penyerapan kalsium dalam tubuh kita. Bila kebiasaan mengonsumsi bahan makan tersebut dalam jangka panjang tubuh akan kekurangan kalsium dan dapat berakibat terjadinya kejang, mengkroposnya tulang.

  • Susu Dengan Coklat

Susu dan coklat tidak cocok dikonsumsi bersamaan. Susu kaya akan protein dan kalsium, sementara coklat banyak mengandung asam oksalat. Kalsium dan asam oksalat coklat dapat membentuk kalsium oksalat yang selain tidak mudah larut dalam tubuh, juga dapat menyebabkan diare apabila mereka dikonsumsi bersamaan.

  • Susu Kedelai Dengan Telur

Dalam satu butir telur memiliki kadar protein yang tinggi, sedangkan susu kedelai dapat mengurangi enzim proteaste yang digunakan tubuh untuk membantu proses metabolisme, oleh karena itu setelah mengkonsumsi makanan dan minuman secara bersamaan, maka tubuh tidak akan mendapat protein yang baik.

  • Daging Dengan Semangka

Mendengar kata Semangka pasti teringat akan kesegaran buah ini karena semangka sendiri merupakan jenis buah yang masuk dalam kategori buah ‘dingin’, Lalu apa yang terjadi ketika kita memakan buah semangka sembari memakan daging?. Nah, berbeda dengan daging yang merupakan sebaliknya (panas). Disaat mengkonsumsi secara bersamaan, alhasil efek bergizi dari daging akan menurun secara drastis. Makanan tersebut sangat berpengaruh buruk khususnya penderita asthenia limpa dengan berkurangnya energi dan mengganggu limpa serta lambung.

  • Daging Dengan Larutan Cuka

Daging yang merupakan makanan ‘panas’, sedangkan cuka merupakan cairan ‘hangat’. Hal yang akan terjadi jika kedua makanan tersebut dikonsumsi secara bersamaan dapat berdampak overatifkan energi yang didapat serta sirkulasi tubuh yang tidak beraturan.

  • Kepiting Dengan Teh

Mengkonsumsi kepiting dan minumannya teh secara bersamaan dapat mengakibatkan gangguan pencernaan. Alasannya disaat kita memakan kepiting, maka cairan lambung akan diencerkan oleh kandungan asam tannic yang berasa dari teh. Hal ini tidak hanya mengganggu asimilasi, tetapi juga mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan

  • Lobak Putih Dengan Wortel

Lobak putih kaya akan kandungan vitamin C, namuan berbeda dengan kandungan yang terdapat dalam wortel justru merusaknya jika anda mengkonsumsinya secara bersamaan. Maka dari itu, konsumsi kedua jenis sayuran tersebut secara terpisah agar mendapatkan asupan nutrisi yang baik.

  • Daging Dengan Chestnut

Chestnut juga kaya akan vitamin C, kandungan yang terdapat dalam chestnut dapat bereaksi dengan bakteri mikro pada daging sapi sehingga dapat mengurangi gizi chestnut. Hindari memakan kedua makanan ini karena dapat mengakibatkan gangguan pencernaan serta dapat menimbulkan dospepsia (ganguan lambung).

  • Yogurt Dengan Ham

Untuk anda yang suka makan yoghurt serta memakan ham atau daging secara bersamaan, biasanya makan yogurt dibarengi makan hamburger atau makan steak. Segeralah hentikan mengkonsumsi kedua makanan ini berbarengan. Karena kedua makanan tersebut dapat memicu kanker jika dimakan bersamaan. Penyebabnya produsen menambahkan zat yaitu nitrat serta botulinus yang digunakan untuk memperpanjang dan mencegah pembusukan daging. Ketika kedua zat tersebut bertemu nitrat asam organik, zat tersebut dapat berubah menjadi nitrosamine yang bersifat karsinogen yang menjadi sumber munculnya kanker.

  • Mie Dengan Coklat

Mie yang mengandung Arsenic Pentoxide(As2O5 dan Coklat memiliki kandungan asam oksalat, Mengkonsumsi mie kemudian makan coklat, hal itu dapat mengakibatkan timbulnya penyakit hati, ginjal, pembuluh darah rusak, usus berdarah, bahkan jantung. Sungguh sangat mengerikan jika mengkonsumsi makanan tersebut secara bersamaan. Karena kedua makanan tersebut terjadi reaksi kimia menjadi Arsenic Terioxide(As2O3) yang berarti zat beracun.

Baca Juga : Jenis Olahraga Yang Bisa Meredam Nyeri Perut Saat Haid

Pengetahuan tentang Food Combining ini tidak boleh disepelekan. Maksud hati ingin mendapatkan gizi yang maksimal dan tinggi tapi malah mengdendapkan racun didalam tubuh. Sekian mengenai Makanan Yang Menjadi Racun Jika Dikonsumsi Bersamaan, semoga bermanfaat!

| Makanan Yang Menjadi Racun Jika Dikonsumsi Bersamaan |

Makanan Yang Menjadi Racun Jika Dikonsumsi Bersamaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *