Makanan yang banyak minyak dan kalori dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan dapat membahayakan pinggang Anda. Makanan yang tidak sehat juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut yang sehat dan kulit kepala. Untuk itu ketahuilah Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Rambut

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai suplemen dan vitamin yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa tercampur bahan kimia. Kami melayani pelanggan dengan sistem “Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran“.

Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Rambut

Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Rambut

Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Rambut – Semua orang menginginkan rambut yang sehat dan bersinar sepanjang waktu. Untuk itu mereka mencari produk dan jenis perawatantertentu untuk mendapatkan rambut yang kuat dan sehat. Menggunakan shampoo conditioner atau jenis perawatan khusus yang mahal memang bisa membantu. Namun tidak ada salahnya untuk memulainya dari dalam, yaitu melalui nutrisi apa yang masuk ke dalah tubuh.

Pastikan bahwa anda mendapatkan cukup nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan dan penampilan rambut seperti : zat besi, dan vitamin B. Untungnya, ada beberapa makanan tertentu yang bisa membantu untuk mengkilapkan rambut, menyehatkan, dan mencegah kerontokan. Makanan-makanan seperti ini adalah yang kaya akan nutrisi seperti vitamin A, B, dan C, protein, asam lemak omega 3, zat besi, dan seng. Selain sambil menikmati makanan-makanan bergizi ini, Anda juga sekaligus mendapatkan rambut yang cantik. Selain itu, Anda mungkin tak akan perlu lagi mendapatkan perawatan rambut yang mahal ke salon.

Inilah makanan yang bisa meningkatkan kesehatan rambut

  • Ikan salmon

Jenis-jenis ikan seperti salmon, sarden, dan mackerel adalah jenis-jenis ikan yang kaya dengan asam lemak omega-3. Sebanyak 3% dari helai rambut Anda tediri dari asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 ini terdapat pada membran sel di kulit kepala dan pada minyak di rambut Anda yang membuat rambut Anda tetap terhidrasi. Mengonsumsi ikan salmon (yang kaya akan asam lemak omega-3) sangat berguna untuk membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau dan lebat. Selain itu, asam lemak omega-3 juga berguna untuk membantu pertumbuhan rambut Anda. Sayangnya, asam lemak omega-3 ini adalah jenis lemak yang tidak diproduksi sendiri oleh tubuh manusia. Oleh karena itu, Anda perlu mendapatkan asupan lemak ini dari makanan yang Anda makan.

  • Greek yogurt

Jenis yogurt ini kaya akan protein. Selain itu, greek yogurt kaya akan vitamin B5 (atau yang sering dikenal dengan sebutan asam pantotenik). Vitamin B5 ini dapat membantu aliran darah yang menuju ke kulit kepala Anda dan membantu pertumbuhan rambut Anda. Vitamin ini juga dapat membantu melawan rambut rontok.

  • Bayam

Sama halnya dengan berbagai jenis sayuran hijau yang lain, bayam kaya akan nutrisi-nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Bayam kaya akan vitamin A, zat besi, beta karoten, folat, dan vitamin C. Semua nutrisi yang sudah disebutkan bekerja sama untuk kesehatan kulit kepala Anda. Nutrisi-nutrisi ini akan membuat rambut Anda tetap lembap dan tidak kering, sehingga rambut Anda tidak pecah-pecah atau patah-patah. Sebagai alternatif lain, Anda juga bisa mengonsumsi kale sebagai pengganti bayam.

  • Jambu

Buah tropis ini mengandung vitamin C yang melimpah. Hal ini dapat melindungi rambut Anda patah-patah. Tahukah Anda bahwa segelas jambu mengandung 377 mg vitamin C? Jumlah tersebut 4 kali lebih banyak daripada jumlah vitamin C yang direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap harinya!

  • Sereal yang terfortifikasi zat besi

Kalau Anda kekurangan zat besi pada tubuh Anda, maka rambut rontok yang jadi konsekuensinya. Akan tetapi, Anda bisa mendapatkan zat besi dari makanan-makanan seperti sereal yang terfortifikasi, gandum, pasta, susu kacang, dan lentil. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan zat besi dari daging sapi, terutama dari ati. Anda juga bisa mengonsumsi kerang dan sayuran hijau untuk mendapatkan zat besi ini.

  • Daging tak berlemak

Kalau tubuh Anda kekurangan protein, maka pertumbuhan rambut Anda juga melambat atau bahkan berhenti. Bila rambut Anda berhenti bertumbuh dan rambut yang sudah ada di kepala Anda rontok, maka dapat mengakibatkan kebotakan. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa tubuh Anda tetap memiliki protein yang cukup. Anda bisa mendapatkan protein ini dari daging tak berlemak, seperti daging ayam dan daging kalkun, yaitu jenis-jenis daging yang tidak mengandung terlalu banyak lemak jenuh bila dibandingkan dengan daging sapi dan daging babi.

  • Ubi jalar

Ubi jalar mengandung antioksidan yang disebut beta karoten, di mana tubuh Anda akan mengubah beta karoten ini menjadi vitamin A. Hal ini dapat membantu tubuh Anda menhindari rambut kering. Vitamin A ini juga merangsang kelenjar di kulit kepala Anda untuk memproduksi sebum (cairan minyak) untuk membantu rambut Anda tidak kering.

  • Cinnamon (kayu manis)

Anda dapat menaburkan cinnamon di oatmeal, roti panggang, atau di kopi Anda. Cinnamon ini dapat membantu sirkulasi darah ke kulit kepala Anda. Di dalam sirkulasi tersebut, darah akan membawa oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kantung rambut Anda.

  • Telur

Telur adalah makanan yang sangat penting untuk membantu kesehatan rambut Anda. Salah satu kandungan yang terpenting adalah sulfur, nutrisi yang sangat penting untuk membantu penyerapan vitamin B. Selain itu, telur ini sendiri juga kaya akan vitamin B yang disebut biotin. Biotin ini dapat membantu pertumbuhan rambut.

  • Tiram

Tiram kaya akan mineral yang disebut zinc. Kalau tubuh Anda kekurangan zinc ini, maka Anda akan kehilangan rambut Anda, bahkan rambut pada bulu mata Anda. Sel -sel yang membangun rambut Anda bergantung pada zinc untuk membantu mereka bekerja secara maksimal. Anda juga bisa mendapatkan zink ini dari daging sapi, kepiting, lobster, dan sereal yang difortifikasi.

  • Kelapa

Air kelapa adalah pembantu hidrasi yang natural serta mengandung kalium, yaitu elektrolit untuk membantu perpindahan nutrisi di sel tubuh Anda. Selain itu, minyak kelapa kaya akan lemak sehat, vitamin E, vitamin K, dan mineral. Nutrisi-nutrisi tersebut sangat berguna untuk rambut Anda, seperti untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat kulit kepala Anda tidak kering.

  • Oats

Oats kaya akan zinc, biotin, magnesium, dan kalium. Kalau Anda kekurangan nutrisi-nutrisi tersebut, maka rambut Anda akan rapuh dan mudah patah. Para ahli merekomendasikan Anda untuk mengendapkan oats terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya. Contohnya, campurkan oats dengan susu, lalu biarkan oats ini terserap susu semalaman di dalam kulkas. Lalu paginya, baru konsumsi susu yang telah mengandung oats ini.

Demikian mengenai Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Rambut, semoga bermanfaat

Terus kunjungi situs http://manfaatkoloklincapsuleuntukkesehatan.com untuk update informasi menarik seputar kesehatan.

Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Rambut

Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Rambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *