Rambut ternyata tidak saja mahkota bagi kaum wanita, namun belakangan ini kaum pria juga lebih peduli dengan kesehatan rambut mereka. Salah satu yang sering ditakutkan oleh para pria serta wanita adalah kerontokan rambut di usia dini. Makan dari itu anda mesti mengkonsumsi Makanan Terbaik Untuk Bantu Mencegah Rambut Rontok dari dalam seperti dibawah ini.

Makanan Terbaik Untuk Bantu Mencegah Rambut Rontok

Makanan Terbaik Untuk Bantu Mencegah Rambut Rontok | Seperti bagian lain dari tubuh, sel dan proses yang menjadi dasar rambut yang kuat tergantung dari diet yang seimbang. Sulitnya, perubahan pada rambut baru terlihat beberapa bulan setelah terjadinya defisiensi nutrisi atau efek pengurangan diet yang bersifat berlebih dalam waktu singkat.

Nutrien yang anda makan membantu memfortifikasi folikel rambut dan kulit kepala yang mengelilinginya. Folikel yang lebih sehat membuat rambut lebih sehat.

Memang makanan bukan satu-satunya faktor yang memperngaruhi kesehatan rambut anda. Kebiasaan merokok, ketidakseimbangan hormon, dan kurangnya tidur dapat memperngaruhi bagaimana rambut terlihat dan terasa.

Namun, satu hal yang dapat anda lakukan adalah mengatur diet anda menjadi lebih seimbang, bervariasi dan tinggi protein.

Makanan Pencegah Rambut Rontok

  • WORTEL

Wortel tak hanya baik untuk mata, melainkan juga bisa memberikan nutrisi untuk kulit kepala. Kulit kepala yang sehat akan menunjang rambut yang kuat dan indah. Anda juga harus mempertimbangkan diet yang seimbang dengan mengonsumsi buah dan sayuran, serta ikan seperti salmon.

  • KACANG POLONG

Meski kacang polong tak mengandung banyak antioksidan atau vitamin dan mineral khusus, namuan sayuran ini mengandung vitamin yang seimbang seperti zat besi, zinc, serta kelompok vitamin B yang baik untuk kesehatan rambut.

  • OAT

Oat tak hanya mengandung banyak serat yang baik untuk sistem pencernaan, namun juga mengandung vitamin dan mineral yang banyak seperti zinz, zat besi dan asam lemak omega-6. Asam lemak omega-6 diketahui penting untuk menjaga kulit tetap sehat, seta menjaga perkembangan rambut.

  • UDANG

Sementara daging merah yang terlalu banyak mengandung protein hewani bisa merusak rambut, anda bisa mendapatkan protein dari makanan laut seperti udang. Udang mengandung vitamin B12, zat besi, dan zinc yang sangat diperlukan untuk mencegah rambut rontok.

  • WALNUT

Walnut adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang sangat baik untuk rambut. Walnut mengandung lebih banyak asam lemak omega-6, tetapi juga kaya akan zinc, zat besi, vitamin B serta protein. Namun hati-hati karena walnut juga mengandung selenium. Selenium bisa menyebabkan rambut rontok pada orang yang kelebihan selenium atau alergi pada selenium. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi walnut, konsumsi segenggam walnut tampaknya cukup.

  • TELUR

Telur adalah sahabat baik untuk kesehatan rambut. Telur mengandung banyak nutrisi seperti protein, vitamin B12, zat besi, zinc dan omega-6 dalam jumalh yang banyak. Kekurangan beberapa jenis vitamin ini membuat rambut mudah rontok dan mudh rusak. Telur juga mengandung vitamin tambahan, yaitu vitamin B7 yang baik untuk menangkal kerontokan rambut.

  • PRODUK SUSU RENDAH LEMAK

Produk susu yang rendah lemak seperti susu skim atau yogurt bisa jadi sumber kalsium dan mineral yang penting untuk pertumbuhan rambut. Mengkonsumsi yogurt dan keju bisa membuat menangkal kerontokan rambut.

Baca Juga : Makanan Dan Minuman Yang Bikin Gigi Kuat Dan Gusi Sehat

Nah, itu dia Makanan Terbaik Untuk Bantu Mencegah Rambut Rontok. Mengkonsumsi makanan diatas bisa memberikan nutrisi bagi rambut agar tetap sehat, kuat dan indah. Sekian dan semoga bermanfaat.

| Makanan Terbaik Untuk Bantu Mencegah Rambut Rontok |

Makanan Terbaik Untuk Bantu Mencegah Rambut Rontok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *