Ketahui Makanan Dan Minuman Yang Harus Dihindari Sebelum Olahraga, supaya tidak akan ada gangguan saat melakukan olahraga

Selamat datang kembali di halaman resmi Alfian Herbal agen resmi Green World yaitu merupakan pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen berkhasiat yang dibuat dengan bahan alami tanpa tercampur bahan kimia. Kami melayani pelanggan dengan istem “Barang Sampai Baru Bayar“.

Makanan Dan Minuman Yang Harus Dihindari Sebelum Olahraga

Makanan Dan Minuman Yang Harus Dihindari Sebelum Olahraga

Makanan Dan Minuman Yang Harus Dihindari Sebelum Olahraga — Tubuh membutuhkan tenaga untuk berolahraga yang bisa didapatkan dari asupan makanan maupun minuman. Tenaga atau energi yang cukup akan membuat hasil olahraga lebih maksimal.

Mengisi perut sebelum latihan fisik atau olahraga di pagi hari memang penting. Namun makanan yang masuk dalam perut kita tetap harus diperhatikan.  Karena beberapa jenis makanan justru bisa merusak stamina dan gangguan kesehatan selama dan setelah olaraga.

Makanan yang harus dihindari sebelum olahraga

  • Makanan yang dapat membuat perut kembung

Makanan seperti kacang-kacangan, brokoli, buah-buahan, dan susu cenderung memberikan efek gas yang pada akhirnya akan membuat kondisi perut anda tidak nyaman ketika sedang berolahraga.

  • Makanan yang kaya akan gula

Mungkin ide yang bagus untuk makan sepotong kue atau cupcake sebelum olahraga. Memang makanan yang mengandung tinggi gula dapat memberikan sumber energi yang cepat bagi tubuh anda. Namun demikian, kalori ‘manis’ tersebut akan terbakar lebih cepat, menyebabkan anda merasa letih lebih cepat pula.

Apabila anda membutuhkan sumber energi yang instan sebelum berolahraga, pilihlah makanan yang sehat seperti pisang, di mana buah ini juga menawarkan segudang nutrisi penting bagi tubuh.

  • Makanan Pedas

Makanan sedikit menantang seperti makanan pedas memang dapat memuaskan hasrat anda. Akan tetapi makanan makanan pedas sebelum berolahraga dapat membuat perut anda tidak nyaman, seperti gangguan pencernaan atau muler, dan pada akhirnya akan merusak program latihan fisik anda di tengah jalan.

  • Makanan yang kaya akan garam

Hindari makanan yang terlalu asin atau tinggi garam sebelum berolahraga. Makanan asin cenderung membuat dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala dan kram sehingga akan mempengaruhi aktivitas anda ketika anda berolahraga.

  • Makanan berat

Jika anda berencana untuk berolahraga, hindari makan makanan yang berat seperti makanan yang anda santap tiap hari sebelum beraktivitas. Makanan berat membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna. Makan makanan berat sebelum berolahraga memungkinkan anda mengalami masalah pencernaan ketika berolahraga.

Minuman yang harus dihindari sebelum olahraga

  • Alkohol

Semua minuman yang mengandung alkohol berakibat tidak baik bagi tubuh terutama saat berolahraga. Alkohol menyebabkan dehidrasi dan bisa mengganggu keseimbangan tubuh. Pada kondisi terburuk alkohol bisa meningkatkan risiko peradangan yang membuat tubuh rentan cedera dan lebih sulit memulihkan diri setelah berolahraga.

  • Minuman Mengandung Susu

Susu, atau minuman yang mengandung susu sebaiknya disimpan saja untuk diminum setelah olahraga. Susu tinggi akan protein, karbohidrat dan lemak yang memerlukan waktu lama untuk dicerna. Sementara makanan atau minuman ideal untuk olahraga sebaiknya yang mudah dicerna sehingga bisa langsung digunakan sebagai energi.

Selain itu susu juga meningkatkan produksi gas di dalam tubuh yang menyebabkan Anda lebih sering buang gas. Tentunya akan mengganggu kenyamanan orang lain maupun Anda sendiri saat olahraga. Jika ingin makan protein sebelum olahraga, pilih whey protein (protein susu berbentuk bubuk) dan air putih karena cepat dicerna tubuh.

  • Sari Buah

Kebanyakan minuman sari buah mengandung banyak gula yang berasal dari sirup jagung. Gula dari sirup jagung termasuk jenis fruktosa yang menyebabkan gula darah naik-turun dengan drastis sehingga membuat tubuh terasa tak bertenaga. Jika ingin mendapatkan manfaat vitamin dari buah, Anda bisa minum air putih yang diberi irisan buah segar seperti jeruk, lemon atau apel. Alternatif lainnya adalah air kelapa yang kaya akan elektrolit.

  • Soda

Selain tinggi akan gula yang bisa membuat gula darah tidak stabil, karbonasi pada minuman soda juga berisiko membuat perut sakit, kembung dan meningkatkan produksi gas. Selain itu soda mengandung banyak sodium yang memicu dehidrasi. Soda diet pun tak berbeda jauh. Pemanis buatan di dalam soda diet, seperti aspartam, bisa menyebabkan mood tidak stabil, pusing hingga migrain.

  • Kopi Krim

Kopi merupakan salah satu minuman ideal untuk berolahraga. Kandungan kafein di dalamnya bermanfaat ‘menggenjot’ stamina dan memaksimalkan pembakaran kalori saat berolahraga. Tapi lain hal jika kopi telah dicampur krimer atau susu. Produk mengandung susu cenderung sulit dicerna dan pada orang yang intoleransi laktosa bisa mengalami mencret atau sakit perut.

Apabila sudah terlanjur makan sepiring nasi dengan lauk pauknya, tunggulah selama 2 jam sebelum anda memutuskan untuk berolahraga.

Demikian informasi seputar Makanan Dan Minuman Yang Harus Dihindari Sebelum Olahraga. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda semua.

Terus kunjungi situs http://manfaatkoloklincapsuleuntukkesehatan.com untuk update info menarik dan bermanfaat seputar kesehatan lainnya.

Makanan Dan Minuman Yang Harus Dihindari Sebelum Olahraga

Makanan Dan Minuman Yang Harus Dihindari Sebelum Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *