Keistimewaan celak begitu luar biasa. Selain merupakan sunah Rasul, celak juga memiliki manfaat untuk kesehatan mata. Inilah Manfaat Celak Mata Yang Tak Hanya Bikin Cantik

Selamat datang kembali di halaman resmi Alfian Herbal agen resmi Green World yaitu merupakan pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen berkhasiat yang dibuat dengan bahan alami tanpa tercampur bahan kimia. Kami melayani pelanggan dengan istem “Barang Sampai Baru Bayar“.

Inilah Manfaat Celak Mata Yang Tak Hanya Bikin Cantik

Inilah Manfaat Celak Mata Yang Tak Hanya Bikin Cantik — Celak alias penggaris mata tentu tidak asing lagi sebagai salah satu kosmetik yang mempercantik para kaum hawa. Di zaman Rasulullah SAW, celak tidak hanya digunakan oleh kaum Hawa, tetapi juga kaum Adam.

Jenis celak beragam, mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Celak mata asli yang digunakan Rasulullah SAW berbahan itsmid yang berasal dari Persia.

Kandungan celak mata berbahan itsmid

Celak berbahan itsmid merupakan celak terbaik dari belahan barat dunia, jenis ini sangat mudah melekat dan sangat halus serta tidak mengandung kotoran dan bahan berbahaya. Celak ini yang sangat di anjurkan oleh Nabi untuk dipakai. Biasanya saat ada anggota keluarga yang pergi melakukan ibadah haji, mereka selalu membeli buah tangan berupa celak ini karena manfaat yang kita peroleh dari celak tersebut.

Tidak hanya untuk kecantikan, tapi pemakaian celak berguna juga untuk kesehatan tubuh. Berikut hadist yang menjelaskan tentang pemakaian celak mata.

Ibnu Abbas meriwayatkan dari Nabi Muhammad S.A.W, beliau bersabda :

Celak yang terbaik untuk kamu adalah itsmid. Sesungguhnya ia bisa menjernihkan penglihatan dan menumbuhkan bulu mata“.

Dikeluarkan HR. Ibnu  Majah, bahwa Abu Hurairah r.a katanya: Sesungguhnya Rasulullah telah bersabda:

Barang siapa yang brcelak mata hendaklah ia melakukan dengan bilangan yang ganjil. Sesiapa yang bercelak dia telah melakukan kebaikan (dapat pahala) dan sesiapa yang tidak bercelak tiada kepayahan (dosa) baginya“.

Diriwayatkan oleh Abu Daud, bahwa Rasulullah bersabda :

Barang siapa yang menggunakan celak, hendaknya menggunakannya  dengan hitungan ganjil

Selain mempercantik mata, di balik sunah Nabi, celak dianjurkan untuk dipakai sebelum tidur. Yaitu dengan mengoleskannya sebanyak tiga kali di mata kanan dan dua kali di mata kiri.

Seperti diriwayatkan oleh Ibnu Abbas :

Bahwasanya Nabi Muhammad SAW memliki celak. Dia bercelak setiap malam 3 kali pada mata kanan dan dua kali pada mata sebelahnya” (HR, At Tirmidzi).

Meski dalam ilmu kesehatan tidak diperkenankan menggunakan kosmetik mata apapun ketika tidur, namun ternyata celak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Karena mengandung fungsi yang menyelimuti kelopak mata. Adapun manfaat lainnya, antara lain :

  1. Memberikan keindahan yang lebih pada mata.
  2. Memperjelas cahaya penglihatan mata dan juga bisa menjernihkannya.
  3. Dapat memperlembut materi-materi busuk yang terdapat dalam mata, serta memaksanya keluar.
  4. Menyelimuti kelopak mata, apabila dikenakan pada waktu tidur. Karena pada saat tidur celak bisa melindungi kelopak mata dari cahaya-cahaya yang mengganggu saat istirahat..
  5. Dapat menenangkan mata, agar tidak melakukan gerakan berbahaya.
  6. Menjaga kealamian mata.
  7. Dapat mengobati sakit mata. Rasa sakit pada mata langsung berkurang dan bengkak langsung hilang.
  8. Bisa menghilangkan mata merah karena iritasi. Iritasi bisa terjadi karena masuknya debu atau bakteri-bakteri kecil ke dalam mata, biasanya menimbulkan efek gatal-gatal dan membuat mata merah.
  9. Dapat menumbuhkan bulu mata.
  10. Dapat menguatkan dan mengencangkan syaraf mata.
  11. Menghilangkan daging tumbuh dalam bisul, menyembuhkan, dan mengeluarkan kotoran-kotoran yang ada didalamnya.
  12. Menghilangkan pusing dan sakit kepala, jika di campurkan dengan madu dan digunakan sebagai celak.
  13. Mengobati orang tua yang penglihatannya sudah melemah. Caranya, campurkan celak dengan sedikit misik.
  14. Dapat menyembuhkan kerusakan kulit akibat luka bakar. Campurannya yaitu haluskan celak menjadi bubuk, kemudian tambahkan sedikit lemak segar dan oleskan pada kulit yang rusak.
  15. Mata tidak mudah terkena infeksi.

Baca Juga :

  1. penyebab tindihan(sleep paralysis) dan cara mencegahnya
  2. tips menghindari kemunduran otak (short term disability) akibat kelamaan liburan

Demikian informasi mengenai Manfaat Celak Mata Yang Tak Hanya Bikin Cantik. Ternyata, banyak khasiat yang didapatkan dengan memakai celak. Bukan hanya melaksanakan sunah, namun manfaat kesehatan banyak bisa didapatkan dari celak. Sekian, semoga bermanfaat.

Terus kunjungi situs http://manfaatkoloklincapsuleuntukkesehatan.com untuk update info menarik dan bermanfaat seputar kesehatan lainnya.

Inilah Manfaat Celak Mata Yang Tak Hanya Bikin Cantik

Inilah Manfaat Celak Mata Yang Tak Hanya Bikin Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *