Usus buntuk bisa menyebabkan rasa sakit dan bahkan harus dirawat. Maka akan sangat baik jika anda mengetahui Gejala Awal Usus Buntu Yang Harus Di Waspadai

Selamat datang kembali di halaman Manfaat Koloklin Capsule Untuk Kesehatan yang tak lain adalah salah satu website Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal berkhasiat yang ampuh dalam menyembuhkan segala penyakit, mulai dari penyakit ringan sampai penyakit berat. Di kesempatan posting kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Gejala Awal Usus Buntu Yang Harus Di Waspadai. Jika anda belum mengetahu apa saja gejalanya, sebaiknya simak informasi selengkapnya berikut ini.

gejala-awal-usus-buntu-yang-harus-di-waspadai/

Gejala Awal Usus Buntu Yang Harus Di Waspadai — Sering mengalami nyeri di bagian perut, bisa menjadi tanda bahwa terjadi gangguan dalam tubuh. Bahkan yang paling sering dijumpai, sering merasakan nyeri di perut, bisa jadi anda mengalami masalah usus buntu.

Appendicitis merupakan nama penyakit yang menyerang usus buntu. Appendicitis terjadi ketika appendix, nama lain dari usus buntu telah meradang dan membuatnya rentan pecah, ini termasuk darurat medis serius.

Operasi biasanya dilakukan untuk penyembuhan radang usus yang membengkak. Bila terjadi gejala usus buntu dalam waktu tiga hari berturut-turut, penderita harap segera menghubungi dokter atau datang ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis sehingga bisa langsung dioperasi.

Jika Anda khawatir mengani penyakit ini, ada baiknya, Anda mengetahui tanda-tanda awal usus buntu. Berikut gejala awal usus buntu :

  • Sakit di bagian pusar

Gejala pertama usus buntu adalah rasa tak nyaman atau sakit pada bagian pusar. Rasa sakit ini selanjutnya akan bergerak ke perut bagian bawah secara perlahan.

  • Rasa sakit yang semakin parah

Awalnya rasa sakit akan terasa biasa saja, namun dalam hitungan jam bisa menjadi semakin parah dan sangat parah. Rasa sakitnya bahkan bisa sangat intens. Biasanya seseorang akan kesulitan melakukan apapun ketika mengalami sakit ini.

  • Demam

Usus buntu biasanya dibarengi dengan demam bersamaan dengan rasa sakit pada bagian perut. Ketika situasi dan keadaan semakin parah, demam pun semakin tinggi.

  • Mual dan muntah

Gejala lain usus buntu adalah rasa mual yang dibarengi dengan muntah. Awalnya ini mungkin terlihat seperti penyakit lainnya yang lebih ringan, namun jika hal ini tidak berhenti hingga lebih dari 12 jam, Anda harus pergi ke dokter secepatnya.

  • Diare

Dalam banyak kasus usus buntu, sakit perut yang parah biasanya bersamaan dengan diare. Kotoran yang dikeluarkan biasanya juga mengandung lendir. Jika ini yang terjadi pada Anda, segera pergi ke dokter untuk memeriksakan diri.

  • Kembung dan sering buang gas

Kembung dan sering buang gas tak tampak seperti gejala penyakit berbahaya. Namun jika keadaan ini diikuti dengan rasa sakit pada perut bagian bawah, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter.

  • Nyeri perut

Untuk mengecek apakah anda memiliki usus buntu, coba tekan perut bagian bawah sebelah kanan, kemudian lepaskan. Jika Anda mengalami rasa sakit saat tekanan dilepas, maka itu merupakan gejala usus buntu yang pecah.

Baca Juga >> Makanan Yang Dapat Memicu Radang Usus Buntu

Nah itulah beberapa Gejala Awal Usus Buntu Yang Harus Di Waspadai. Beberapa gejala diatas mungkin tampak seperti gejala penyakit biasa. Namun semakin banyak gejala yang anda alami, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter. Sekian dan semoga bermanfaat.

Gejala Awal Usus Buntu Yang Harus Di Waspadai

Gejala Awal Usus Buntu Yang Harus Di Waspadai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *