Membiarkan kaki bertelanjang diri saat menginjak pedal dapat berakibat buruk bagi kesehatan bahkan keselamatan perjalan anda. Berikut Gangguan Kesehatan Akibat Tidak Pakai Alas Kaki Saat Menyetir

Selamat datang di salah satu situs Alfian Herbal agen resmi Green World yang menyediakan berbagai suplemen dan vitamin yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia. Kami melayani pelanggan dengan sistem “Barang Sampai Baru Bayar“.

Gangguan Kesehatan Akibat Tidak Pakai Alas Kaki Saat Menyetir

Gangguan Kesehatan Akibat Tidak Pakai Alas Kaki Saat Menyetir

Gangguan Kesehatan Akibat Tidak Pakai Alas Kaki Saat Menyetir — Bahaya menyetir tanpa alas kaki merupakan salah satu dampak buruk yang dilakukan karena gaya hidup dan kebiasaan si pengemudi saat berkendara. Bahaya menyetir tanpa alas kaki berpotensi menimbulkan kecelakaan yang bisa dialami segala usia dan bahkan bisa terjadi pada jalan yang terjebak macet ataupun tidak.

Akibat tidak pakai alas kaki saat menyetir

  • Kaki Mudah Lelah

Kebiasaan saat mengendarai mobil tanpa alas kaki terlalu lama dapat menyebabkan aliran darah sekitar jari-jari kaki menjadi tidak normal atau terganggu. Tekanan dan injakan pada pedal yang secara tidak beraturan, yaitu kadang mendadak, kadang cepat dan kadang lambat, maka lama kelamaan akan menyebabkan kaki pegal dan cepat lelah. Kondisi inilah menyebabkan seseorang kecelakaan karena tidak fokus gara-gara kaki yang lelah atau pegal.

  • Penebalan Telapak Kaki

Bahaya menyetir tanpa alas kaki juga memicu terjadinya penebalan telapak kaki atau disebut ngapal, karena ada nya gesekan telapak kaki dengan pedal, terjadinya penebalan telapak kaki ini menimbulkan kecelakaan karena telapak kaki yang tidak rata dan menyebabkan kaki gatal.

  • Kaki Kesemutan

Terjadinya kesemutan pada jari-jari kaki karena menyetir tanpa alas kaki juga memicu kecelakaan. Kaki yg mengalami kesemutan berpotensi menyebabkan mati rasa. Mati rasa kepada kaki kala mengemudi yaitu salah satu penyebab kecelakaan yg tidak sanggup dihindari. Bahaya menyetir tidak dengan alas kaki tipe ini dapt juga menyerang terhadap satu orang yg mempunyai riwayat penyakit asam urat, Dikarenakan Penderita asam urat condong begitu mudah terserang kesemutan.

  • Kaki Berkeringat

Menyetir tanpa alas kaki juga menyebabkan kaki berkeringat sehingga ketika menekan pedal serasa tidak pas dan tidak nyaman. Kondisi ini cukup berbahaya ketika seseorang melakukan berhenti mendadak atau ganti gigi persneling mobil, kondisi inilah yang memicu kecelakaan.

  • Telapak Dan Tumit Panas

Karena terlalu lama menyetir mobil tanpa alas kaki yang dapat menekan saraf-saraf kaki dan mengganggu fungsi otot kaki disekitar tumit dan telapak yang menimbulkan rasa panas. Kondisi inilah yang menyebabkan seseorang kecelakaan ketika menyetir mobil.

Solusi Terbaik :

  1. Gunakan sepatu yang nyaman sesuai dengan bentuk dan ukuran kaki. Sepatu tidak bertali, tidak terbuat dari plastik, tidak terbuat dari karet, dan tidak berhak tinggi adalah yang paling ideal untuk menjadi teman kaki paling nyaman selama anda berkendara.
  2. Jangan menggunakan kaos kaki tanpa sepatu ketika menginjak pedal. Kaos kaki semahal apapun harganya akan disinyalir berpotensi mengakibatkan kaki tergelincir dan licin saat menginjak pedal dalam kondisi mendadak.
  3. Tidak menggunakan sendal jepit karena karakter bentuk dari sandal memungkinkan kaki terpeleset ke samping dan kedepan. 2 tepi penahan kaki yang ada dikiri kanannya dapat masuk ke pedal tanpa diduga. Kondisi dapat menyebabkan pedal mendapat tekanan seberat yang dihasilkan dari kaki.
  4. Jangan menggunakan sepatu yang memiliki leher panjang dan menutupi betis. Sepatu dalam bentuk tersebut menyebabkan kaki menjadi mudah berkeringat, Lembab , Panas dan tidak nyaman ketika ingin menginjak atau mengendalikan pedal.
  5. Sebelum mengendarai mobil ada baiknya rendam terlebih dahulu kaki pada air hangat yang telah dibubuhi garam dan air jeruk lemon atau nipis. Ramuan tradisional tersebut mampu melancarkan peredaran darah seputar kaki, Melemaskan otot kaki yang tegang dan menghilangkan pegal pegal. Setelah itu barulah anda mengemudi. Rasakan bahwa kondisi kaki anda akan terasa lebih rileks, Nyaman dan ringan

Itulah Gangguan Kesehatan Akibat Tidak Pakai Alas Kaki Saat Menyetir. Jadi sebaiknya menyetir haruslah kita menggunakan alas kaki, agar kaki lebih nyaman dan focus saat menyetir. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Terus kunjungi situs http://manfaatkoloklincapsuleuntukkesehatan.com untuk update informasi mengenai kesehatan lainnya.

Gangguan Kesehatan Akibat Tidak Pakai Alas Kaki Saat Menyetir

Gangguan Kesehatan Akibat Tidak Pakai Alas Kaki Saat Menyetir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *