Sepintas, keberadaan tisu toilet tampak sangat diperlukan bagi wanita, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Ada banyak risiko yang akhirnya harus dihadapi wanita, karena menggunakan tisu toilet. Inilah informasi mengenai Dampak Buruk Penggunaan Tisu Toilet Bagi Kesehatan

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal yang merupakan agen Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia.

Dampak Buruk Penggunaan Tisu Toilet Bagi Kesehatan

Dampak Buruk Penggunaan Tisu Toilet Bagi Kesehatan

Dampak Buruk Penggunaan Tisu Toilet Bagi Kesehatan — Tisu adalah salah satu benda yang hampir tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari manusia, khususnya kaum hawa saat ingin menggunakan toilet.

Tisu sendiri bisa digunakan untuk mengeringkan area kewanitaan wanita setelah melakukan buang air, baik itu buang air kecil maupun buang air besar. Meskipun sangat berguna, pakar kesehatan menyebutkan jika penggunaan tisu toilet ternyata bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan wanita.

Bahaya Tisu Toilet

  • Kandungan Zat Kimia Tisu Dapat Menyebabkan Iritasi

Secara sadar ataupun tidak, ternyata tisu merupakan salah satu benda yang dapat menyebabkan kulit sekitar organ intim mudah mengalami iritasi. Terdapat sebuah hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2010, menemukan jika di dalam satu tisu mengandung Formaldehida atau biasa disebut juga formalin, yaitu sebuah zat kimia yang mempunyai fungsi sebagai disinfektan dan juga sering dipakai untuk mengawetkan makhluk hidup. Jika organ secara terus menerus terkena oleh zat tersebut, tak hanya dapat meningkatkan resiko iritasi saja melainkan juga dapat  menyebabkan untuk terkena resiko kanker lebih besar.

  • Kebanyakn Tisu Berbahan Dasar Kertas Daur Ulang Yang Dapat Menyebabkan Tumbuhnya Bakteri

Menurut sebuah hasil penelitian yang terpercaya menyebutkan, jika tidak sedikit dari tisu kamar mandi yang sering Anda gunakan terbuat dari bahan dasar kertas daur ulang. Biasanya kertas daur ulang memiliki kemungkinan besar mengandung banyak bakteri ataupun kuman yang sangat berbahaya, yang mana hal tersebut mengancam kesehatan organ intim Anda. Karena semua bakteri itu dapat berkembang dan tumbuh semakin cepat pada organ intim.

  • Bahan Pemutih Pada Tisu Buruk Bagi Kesehatan

Sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan oleh jurnal Environnmental Science and Technology, menyebutkan jika tidak sedikit dari tisu toilet yang mengandung bahan tambahan pemutih di dalamnya. Mungkin sekilas tak tampak jika tisu mengandung pemutih karena semua tisu mayoritas berwarna putih bersih dan sehat. Namun jangan salah, karena tisu jenis seperti ini justru sangat berbahaya bagi kesehatan. Tisu ini memungkinkan seseorang lebih besar untuk terkena resiko kanker, ketika menggunakan tisu toilet ini dalam jangka waktu tertentu.

Dampak buruk menggunakan tisu toilet

  • Infeksi saluran kencing

Bukan karena menyekanya, tetapi karena arah. Jika membasuh bagian depan terlebih dahulu, baru setelah itu ke bagian belakang, berarti kamu sudah melakukan hal yang benar. Karena, menyeka dengan arah sebaliknya hanya akan menyebabkan infeksi di area vagina, dan itu bisa jadi penyebab terbesar kenapa wanita terkena infeksi saluran kencing.

  • Lecet

Menyeka terlalu keras, atau cepat, atau kasar bisa menimbulkan luka kecil di area kewanitaan, karena kulitnya yang sangat lembut. Kalau seperti ini, sebaiknya beralihlah pada tisu toilet yang lebih lembut, tetapi hal yang perlu diingat adalah, lakukan dengan arah yang benar.

  • Infeksi jamur

Infeksi jamur bisa disebabkan oleh sedikit kotoran kimia yang ada di sekitar tisu. Bahan kimia ini bisa merusak tingkat pH dan memicu terjadinya infeksi jamur. Jika kamu menyadari hal ini sering terjadi, sebaiknya segera beralih dengan tisu hypoallergenic

  • Iritasi

Jika memiliki tisu toilet dengan aroma tertentu, sebaiknya segera berhenti menggunakannya. Apapun yang beraroma memberi efek buruk untuk area kewanitaan. seperti menimbulkan rasa gatal, tetapi tak jarang bisa memicu iritasi.

  • Menempel

Beberapa jenis tisu yang berkualitas kurang baik ternyata bisa menempel pada area kewanitaan saat digunakan untuk mengelap bagian tersebut. Selain membuat kurang nyaman, hal ini tentu akan membuat area kewanitaan tidak dibersihkan dengan benar. Pilihlah tisu yang berkualitas baik sehingga tidak akan mudah menempel pada kulit.

Itulah informasi seputar Dampak Buruk Penggunaan Tisu Toilet Bagi Kesehatan. Semoga informasi ini dapat berguna khususnya bagi Anda yang biasa menggunakan tisu toilet setiap harinya. Agar kualitas kesehatanmu dapat terjaga dengan baik, pastikan jika Anda selalu menggunakan tisu yang benar-benar terjaga kualitasnya dan tidak mengandung zat kimia yang berlebih, karena hal tersebut berbahaya untuk kesehatan.

Terus kunjungi situs http://manfaatkoloklincapsuleuntukkesehatan.com untuk update informasi lainnya seputa kesehatan.

Dampak Buruk Penggunaan Tisu Toilet Bagi Kesehatan

Dampak Buruk Penggunaan Tisu Toilet Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *