Padahal tidak ada situasi yang menggangu, namun kita masih sulit untuk memejamkan mata. Coba ingat-ingat makanan apa yang Anda konsumsi tadi siang. Karena makanan juga mengganggu kualitas tidur kita. Inilah Beragam Makanan Yang Dapat Merusak Kualitas Tidur

Beragam Makanan Yang Dapat Merusak Kualitas Tidur

Beragam Makanan Yang Dapat Merusak Kualitas Tidur | Kualitas tidur terganggu bukan hanya karena lingkungan sekitar. Pakar menyebut makanan pun bisa merusak kualitas tidur anda. Makan sebelum tidur memang tidak dianjurkan oleh pakar. Selain karena perut menjadi penuh, metabolisme tubuh saat mencerna makanan pun akan menggangu proses tidur. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat merusak kualitas tidur :

  • Brokoli

Brokoli memang sayuran yang memiliki kandungan serat, vitamin dan mineral yang tinggi. Namun serat yang ada pada brokoli tergolong serat yang tidak mudah larut sehingga proses pencernaan memakan waktu lama.

Jika Anda mengonsumsi brokoli sebelum tidur, maka kerja tubuh akan terbagi dua, sehingga tidur Anda tidak optimal.

  • Pizza dan pasta

Makanan seperti pizza dan pasta sebaiknya dihindari konsumsinya sebelum tidur. Selain karena mengandung banyak tepung ragi, pizza dan pasta juga memiliki kandaungan saus tomat yang tinggi.

Saus tomat memiliki kandungan asam yang tinggi dan tidak cocok dikonsumsi sebelum tidur karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

  • Masakan pedas

Masakan pedas adalah makanan favorit beberapa orang. Namun jika dikonsumsi sebelum tidur, perut akan tidak nyaman dan mengganggu tidur Anda.

Masakan pedas akan membuat tubuh terasa panas karena suhu meningkat. Tentunya tidur tidak akan nyaman jika Anda selalu berkeringat bukan?

  • Cokelat hitam

Cokelat hitam yang pahit memiliki kandungan kafein yang tinggi, setara dengan satu perempat cangkir kopi. Mengonsumsi cokelat hitam bisa membuat Anda terjaga sepanjang malam.

  • Peppermint

Bisa menyebabkan perut mulas yang akan mengganggu jika dikonsumsi sebelum tidur.

  • Teh hijau

Tinggi kandungan kafein, theobromine, dan theophylinne yang meningkatkan debar jantung.

  • Bawang merah mentah

Mengandung gas yang dapat memberi tekanan pada perut. Sehingga asam lambung meningkat bahkan mencapai tenggorokan.

  • Seledri

Seledri mengandung diuretik alami yang memicu keinginan untuk buang air kecil lebih dari biasanya.

  • Daging

Daging juga sulit dicerna sehingga sistem pencernaan harus bekerja lebih keras dan tubuh jadi harus tetap terjaga karenanya.

Itulah Beragam Makanan Yang Dapat Merusak Kualitas Tidur. Hindari makanan-makanan diatas agar kualitas tidur anda tetap terjaga. Semoga bermanfaat..

Baca Juga : Bahaya Tidur Seranjang Dengan Hewan Peliharaan Beragam Jenis Diet Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Beragam Makanan Yang Dapat Merusak Kualitas Tidur

Beragam Makanan Yang Dapat Merusak Kualitas Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *