Berbagai macam diet bisa menjadi pilihan untuk penurunan berat badan. Namun, tidak semua diet memberikan dampak penurunan berat badan yang konstan dan berdampak baik bagi kesehatan. Dibawah ini akan kami bagikan Beragam Jenis Diet Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

beragam jenis diet yang ampuh turunkan berat badan

Beragam Jenis Diet Yang Ampuh Turunkan Berat Badan | Saat Anda menderita kelebihan berat badan, tentu saja diet menjadi cara umum yang ditempuh. Dan mungkin saja Anda akan menjadi bingung akan banyaknya macam jenis diet yang beredar saat ini. Semuanya sama-sama mengklaim bahwa mampu menurunkan berat badan Anda dengan cepat dan efektif. Namun tidak semuanya menjamin bahwa diet yang dijalankan cukup aman untuk kesehatan.

Nah, dari pada anda bingung, dilansir dari Merdeka.com berikut beberapa jenis diet yang terkenal karena dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan aman :

  • Diet Mayo

Nama diet mayo menjadi terkenal akhir-akhir ini karena mengklaim mampu menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dalam 12 hari serta dapat memperbaiki pola makan Anda yang berantakan. Awalnya, diet Mayo ini berasal dari Mayo Clinic, sebuah organisasi kesehatan yang terkenal di Amerika Serikat.

Dalam diet ini, Anda diharuskan untuk mengurangi konsumsi garam atau sama sekali tidak makan garam. Sebab garam dipercaya mampu mengikat cairan dan lemak tubuh sehingga dapat menyebabkan kegemukan. Lalu Anda pun juga diharuskan untuk mengonsumsi semua makanan dengan cara direbus atau dikukus karena proses penggorengan membuat makanan kaya akan lemak.

  • Diet Paleo

Diet Paleo terilhami dari pola makan orang kuno yang hanya mengandalkan hasil alam saja dan proses pemasakan yang alami seperti dibakar, dikukus, atau direbus. Dalam diet Paleo Anda disarankan untuk memperbanyak mengonsumsi makanan laut segar, sayuran hijau, serta zaitun yang menjadi main point di dalamnya. Hal ini disebabkan karena zaitun dinilai merupakan tumbuhan yang super sehat.

  • Diet Alkaline

Mungkin Anda sedikit bertanya-tanya dengan diet Alkaline. Well, diet ini menyarankan Anda untuk mengonsumsi makanan yang tinggi akan alkaline, suatu zat alami yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Sebab makanan tinggi alkaline akan membuat pH tubuh menjadi seimbang dan terkendali sehingga berbagai macam gangguan kesehatan termasuk kegemukan dapat Anda hindari.

Jika Anda bingung dengan makanan mana yang tinggi alkaline, pilihlah makanan alami yang tumbuh dari pohon atau tanah langsung. Serta olahlah dengan cara yang sehat.

  • Diet Shake

Sebagai alternatif, cobalah susu diet (diet shake) yang rendah kalori sebagian bagian dari skema diet Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan di tahun 2010 menunjukkan bahwa diet shake yang mengandung nutrisi makro esensial bagi tubuh berhasil menurunkan berat badan pada 93 persen partisipan yang mengalami obesitas. Tidak hanya itu, diet shake juga dapat mengubah komposisi tubuh termasuk perbaikan pada komponen radang dan stres oksidatif yang merupakan faktor kunci pemicu penyakit kronik.

Diet shake juga dapat diandalkan ketika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja dan menyiapkan makanan sehat. Seorang ahli menyatakan bahwa diet shake dapat menjadi alternatif pilihan ketika Anda kerap kali melewatkan waktu sarapan yang penting untuk mengontrol berat badan dalam waktu jangka panjang.

  • Food Combining

Selain diet Mayo yang populer, Food Combining juga menjadi pola makan yang diikuti oleh banyak orang saat ini. Prinsip dari pola makan food combining adalah Anda tidak boleh mengonsumsi karbohidrat dan protein dalam waktu yang bersamaan. Sebab kedua hal tersebut sulit untuk dicerna secara bersamaan. Dan jika tidak tercerna dengan baik, maka sisa makanan ini akan menumpuk dan menimbulkan penyakit.

Sebaliknya dalam food combining, Anda diperbolehkan untuk makan karbohidrat dengan sayuran atau sayuran dengan protein. Dalam food combining Anda diperbolehkan untuk makan sebanyak yang Anda mau.

  • Clean Eating

Clean eating juga termasuk jenis diet atau pola makan yang populer saat ini. Dalam clean eating, poin utamanya adalah Anda wajib mengonsumsi makanan yang segar, organik, dan kaya nutrisi. Hindari segala macam junk food dan makanan nol nutrisi yang ribet dalam proses memasaknya. Sebab proses memasak yang ribet akan menyebabkan vitamin di dalamnya berkurang.

Nah, itudia Beragam Jenis Diet Yang Ampuh Turunkan Berat Badan dan sudah banyak orang yang membuktikan manfaatnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. . 

Baca Juga : Sumber Karbohidrat Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan | Kebiasaan Yang Dilakukan Oleh Orang Yang Jarang Sakit

Beragam Jenis Diet Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Beragam Jenis Diet Yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *