Selain operasi, ambeien juga dapat disembuhkan bahan-bahan alami. Cari tahu apa saja Bahan Alami Untuk Bantu Mengatasi Ambeien

Selamat datang kembali di halaman Manfaat Koloklin Capsule Untuk Kesehatan yang tak lain adalah salah satu website Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam suplemen dan vitamin berkhasiat yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia sedikitpun. Di kesempatan kali ini, seperti yang telah disinggung diatas kami akan memberikan informasi mengenai Bahan Alami Untuk Bantu Mengatasi Ambeien. Jadi jika anda menderita ambeien, anda tidak perlu langsung memutuskan untuk menjalani operasi, karena terdapat banyak bahan alami untuk bantu mengatasi ambeien. Berikut informasi selengkapnya.

bahan alami untuk bantu mengatasi ambeien

Bahan Alami Untuk Bantu Mengatasi Ambeien — Wasir atau dikenal juga dengan ambeien merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mengganggu. Ambeien atau wasri ini muncul di bagian anus atau dubur penderita, mengakibatkan rasa nyeri, pendarahan serta kesulitan penderita untuk duduk atau buang air besar.

Penyakit ini umumnya muncul karena penderita mengejan terlalu keras pada saat buang air besar. Dengan mengejan terlalu keras, maka pembuluh darah di sekitar anus dapat melebar dan pecah menimbulkan infeksi dan pembengkakan yang berakhir pada masalah wasir atau ambeien tersebut.

Selain diobati dengan pengobatan medis modern, wasir juga dapat diobati secara alami dan tradisional. Semua tergantung pada pilihan penderita, apakah ingin memilih pengobatan modern atau tradisional. Pengobatan medis memiliki kelebihan dapat mengatasi masalah ambeien dengan cepat melalui pemberian obat-obatan ataupun operasi.

Namun obat-obatan yang mengandung bahan kimia dan juga operasi wasir yang berisiko memiliki efek samping yang terkadang kurang menyenangkan bagi penderitanya. Pengobatan wasir secara alami memang lebih aman karena hampir tidak memiliki efek samping namun waktu pengobatannya lebih lama.

Nah dibawah ini terdapat bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati wasir/ambeien tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk operasi, diantaranya adalah :

  • Daun sirsak

Daun sirsak sangat baik bagi kesehatan tubuh karena kandungan yang dimilikinya ini dapat menghilangkan bengkak pada anus atau ambeien. Cara dari treatment ini ialah dengan memilih beberapa lembar daun sirsak, lalu dicuci sampai bersih. Tambahkan sedikit air bersama beberapa lembar dari daun sirsak untuk dipanaskan hingga matang. Setelah itu, air disaring dan bisa dikonsumsi dalam keadaan hangat. Mengkonsumsi minuman herbal ini, sebaiknya rutin setiap pagi. Dengan proses yang teratur memberikan peluang semakin besar untuk sembuh dengan segera.

  • Kulit manggis

Menggunakan kulit manggis sebagai pengobatan ambeien yang alami ini, dapat diterapkan seperti menggunakan daun sirsak. Yaitu pada proses pemilihan kulit manggis yang telah dicuci dan dimasak bersama beberapa air. Masak sampai matang dan bisa disajikan sebagai obat wasir yang ampuh. Pada pola pengonsumsian ini juga harus rutin, seperti pada setiap pagi hari.

  • Akar Jeruk Nipis

Ambillah akar jeruk nipis secukupnya lalu dicuci sampai bersih. Panaskan bersama air putih hingga mendidih. Saat air tersebut matang, biarkan terlebih dahulu hingga dingin. Saring air dan minum setiap satu gelas saja dalam sekali minum. Bilamana masih tersisa, bisa diminum pada waktu berikutnya.

  • Daun Jambu Biji

Dari hari ke hari, sepertinya mata kita semakin terbuka, seolah-olah manfaat daun jambu biji ini tak ada habisnya. Baru tadi kita membahas salah satu obat untuk sakit perut menggunakan daun jambu biji. Sekarang, kita harus menggunakan daun jambu biji untuk mengobati ambeien. Caranya cukup mudah, ambil pucuk daun jambu biji secukupnya, lalu ditumbuk bersama dengan sebuah pisang batu. Peras airnya lalu diminum.

  • Bawang Putih

Sama seperti daun jambu biji, manfaat bawang putih juga seolah tak ada habisnya. Tadi, kita sudah memanfaatkan bawang putih sebagai obat untuk meredakan sakit pinggang, sekarang kita akan menggunakan bahan yang sama untuk mengobati wasir. Ambil beberapa siung bawang putih, kupas dan haluskan. Oleskan ramuan tersebut pada sekitar anus. Lakukan secara rutin setiap hari sampai sembuh.

  • Tanaman Pegagan/Kaki Kuda

Tanaman pegagan atau sering disebut juga sebagai kaki kuda, merupakan tanaman rumput liar yang biasa tumbuh di kebun dan pekarangan rumah. Meski begitu, ini merupakan tanaman berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Termasuk mengobati ambeien. Satu genggam tanaman pegagan beserta akarnya dicuci bersih. Rebus dengan 2 gelas air selama 5 menit. Setelah dingin, airnya disaring dan air rebusan tersebut diminum 2 kali sehari, sebanyak 1 gelas setiap kali minum.

  • Daun Komfrey

Pilih daun komfrey yang telah dicuci sampai bersih, lalu dicampurkan dengan garam dan diremas-remas. Daun dan garam ini bisa dikonsumsi sebagai menu lalapan, cukup sehari satu kali saja secara rutin. Bila tak suka dengan lalapan, bisa merebus daun konfrey sampai matang, diamkan sampai dingin, lalu minum satu gelas saja, sisanya untuk waktu selanjutnya. Dalam artian satu kali minum hanya satu gelas saja.

  • Daun Sosor Bebek

Sosor bebek merupakan salah satu tanaman hias yang bermanfaat untuk mengobati ambeien. Ambil 50 lembar daun sosor bebek, cuci bersih lalu dikeringkan. Setelah benar-benar kering, lalu ditumbuk hingga halus. Ambil bubuk daun sosor bebek sebanyak 1 sendok makan, lalu seduh dengan 3/4 gelas air panas. Aduk dan diminum selagi hangat. Lakukan pengobatan ini 3 kali sehari sampai sembuh. Agar rasanya lebih enak, bisa menambahkan 1 sendok makan madu ke dalam air seduhan.

  • Tanaman Adas

Adas merupakan tanaman yang tumbuh di daerah pegunungan atau tempat berhawa sejuk. Bersama bahan-bahan lainnya, adas dapat mengobati masalah ambeien atau wasir. Siapkan dulu bahan-bahannya berupa 3 sendok teh adas, 5 pucuk daun jambu klutuk, 10 cm pulasari. Semua bahan dicuci bersih dan dimemarkan. Rebus dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal 1 gelas. Minum air rebusan ramuan tersebut 2 kali sehari, tiap pagi dan malam.

  • Daun Wungu/Handeuleum

Daun wungu atau biasa disebut handeuleum oleh orang Sunda, tercatat sebagai obat tradisional untuk mengobati bisul. Tapi bisa juga digunakan sebagai obat ambeien. Caranya, rebus 15 lembar daun handeuleum, 1 ruas jari kunyit dan sedikit gula aren dengan 4 gelas air hingga tersisa kira-kira 2 gelas. Saring air rebusan tersebut lalu minum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas setiap kali minum.

Baca Juga : Obat Ambeien Herbal

Nah demikianlah informasi mengenai bahan alami untuk bantu mengatasi ambeien. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan baru anda. Terima kasih telah berkunjung.

Bahan Alami Untuk Bantu Mengatasi Ambeien

Bahan Alami Untuk Bantu Mengatasi Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *