Tahukah Anda ternyata perjuangan ibu bangun untuk menyusui bayi dimalam hari tidaklah sia-sia, karena didalamnya ada manfaat yang luar biasa bagi bayi dan tentunya bagi Anda sendiri. Ini dia Alasan Penting Wajib Menyusui Bayi Di Malam Hari

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai suplemen dan vitamin yang terbuat dari bahan alami tanpa terkontaminasi bahan kimia.

Alasan Penting Wajib Menyusui Bayi Di Malam Hari

Alasan Penting Wajib Menyusui Bayi Di Malam Hari — Bunda yang baru melahirkan bayi mungkin akan merasakan sulitnya untuk bisa tidur malam dengan nyenyak. Sering kali di sela-sela tidur malam, Bunda harus bangun untuk menyusui si Kecil yang memanggil-manggil dengan tangisnya. Kebiasaan ini bisa berlangsung hingga bayi berusia tiga bulan yang mana saat itu rutinitas tidur bayi mulai terbentuk.

Kuatkan fisik dan psikis Bunda untuk melawan rasa kantuk dan lelah demi menyusui si Kecil, termasuk di malam hari. Ini karena bayi bisa mendapat manfaat yang tidak ternilai bagi perkembangan fisiknya di masa depan berkat disusui di malam hari.

Berikut adalah alasan penting harus menyusui anak di malam hari :

  • ASI lebih banyak mengandung triptofan di malam hari

Satu alasan utama ibu wajib menyusui dimalam hari, karena Air Susu Ibu (ASI) mengandung lebih banyak asam amino esensial triptofan. Triptofan sangat dibuthkan bayi untuk tumbuh kembangnya dan membantu meningkatkan kualitas tidur bayi.
  • Meningkatkan berat badan bayi lebih cepat

Siapa sich yang tidak bahagia melihat bayi yang tumbuh sehat dan gemuk? Ternyata dibandingkan siang hari, bayi lebih banyak menyusu di malam hari. Minum ASI dimalam hari dapat meningkatkan berat badan bayi secara signifikan.
  • Meningkatkan produksi ASI

Menyusui dimalam hari dapat meningkatkan hormon prolactin, dimana hormon tersebut sangat bermanfaat merangsang produksi ASI. Jadi, semakin banyak menyusui dimalam hari, maka semakin meningkat pula produksi ASI Anda keesokan harinya.
  • Membuat bayi tidur lebih nyenyak

ASI dimalam hari mengandung asam amino triptofan yang tinggi sehingga bermanfaat merangsang bayi untuk tidur lebih nyenyak dan meningkatkan fungsi otak bayi.

  • Lindungi bayi dari berbagai masalah kesehatan

Satu lagi alasan pentingnya menyusui dimalam hari adalah dapat meminimalisir risiko terkena berbagai masalah kesehatan, msialnya penyakit kuning atau jaundice dan sindrom kematian bayi mendadak. Berikan hanya ASI esklusif dan dengan durasi yang lama ya, Bunda.
  • Bermanfaat sebagai KB alami

Ibu yang rutin menyusui setiap malam tidak perlu cemas dengan program KB apa yang harus diikuti. Karena kadar prolactin yang hadir saat menyusui malam dapat menekan siklus menstruasi Anda. Jadi bisa disimpulkan jika menyusui secara rutin dimalam hari dapat menjadi KB alami dan aman bagi para ibu.
  • Membuat hati ibu lebih tenang dan nyaman

Menyusui dimalam hari membuat ikatan batin antara ibu dan bayi lebih kuat, mengurangi kegelisahan bayi sehingga bayi lebih tenang dalam tidurnya, dan yang pasti mengurangi rasa sakit akibat pembengkakan pada payudara. Perasaan tenang dan nyaman yang dialami ibu tentu akan membuat ibu lebih happy dan ikhlas mendampingi sang buah hati tercinta.

Nah, itu dia manfaat jika menyusui bayi di malam hari yang menjadi Alasan Penting Wajib Menyusui Bayi Di Malam Hari. Sekian dan semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

Terus kunjungi situs http://manfaatkoloklincapsuleuntukkesehatan.com untuk update informasi lainnya mengenai kesehatan.

Alasan Penting Wajib Menyusui Bayi Di Malam Hari

Alasan Penting Wajib Menyusui Bayi Di Malam Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *