Mungkin ada diantara kalian yang pernah memperhatikan pintu-pintu di toilet umum. Kebanyakan dari pintu tersebut dibuat hanya sebatas lutut. Tapi tahukah Alasan Mengapa Pintu Toilet Umum Dibuat Hanya Sebatas Lutut? Ternyata pintu toilet itu dibuat bukan tanpa alasan.

Alasan Mengapa Pintu Toilet Umum Dibuat Hanya Sebatas Lutut

Alasan Mengapa Pintu Toilet Umum Dibuat Hanya Sebatas Lutut | Kebanyakan orang tidak menyadari jika hampir semua pintu toilet umum yang ada di tempat umum hanya sebatas lutut. Pintu itu biasanya hanya menutupi bagian kepala sampai lutut saja, sedang bawahnya terbuka. Tak cuma bagian pintu saja, dinding pemisah antar toilet juga diberlakukan serupa. Pernahkah anda bertanya alasan mengapa pintu toilet tidak tertutup sampai ke bawah? Berikut penjelasannya.

Alasan Mengapa Pintu Toilet Umum Dibuat Hanya Sebatas Lutut

  • Mudah Untuk Dibersihkan

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa tujuan utama dari penggunaan pintu toilet ini ternyata adalah agar petugas kebersihan tidak perlu repot-repot untuk membersihkannya. Merka tinggal dengan mudah menyiramkan air atau sabun ke dalam lantai toilet tanpa repot-repot membuka-tutup pintu dan bisa segera melakukannya dari bawah pintu. Tak hanya itu, desain pintu toilet ini ternyata memungkinkan air untuk lebih mudah masuk ke saluean pwmbuangan dan membuat lantai menjadi lebih cepat kering.

  • Menjaga Sirkulasi Udara

Penggunaan toilet untuk buang air, baik itu buang air kecil atau buang air besar, tentu saja akan membuat toilet ini lebih mudah berbau tidak sedap. Mengingat cukup banyak orang yang menggunakan toilet umum, maka tentu akan menjadi masalah besar jika toilet ini dibuat dalam ruangan tertutup yang tentu akan membuat sirkulasi udara tidak lancar sehingga baunya pun akan sangat tidak sedap. Dengan desain pintu yang lebih terbuka, sirkulasi udara lebih lancar dan baunya pun tidak begitu terasa.

  • Membuat seseorang lebih cepat menyelesaikan urusannya di toilet

Dengan desain yang terbuka, kita tentu tidak enak jika akan menggunakannya lama-lama. Dengan segera menuntaskan urusan di toilet, maka antrian orang yang menggunakannya pun menjadi tidak terlalu banyak.

  • Memudahkan untuk mengecek apakah ada orang yang memakai toilet atau tidak

Desain pintu toilet umum yang terbuka ini tentu akan memudahkan kita melihat apakah toilet digunakan atau tidak tanpa perlu mengetuk toilet tersebut.

  • Mudah menolong orang yang mengalami masalah kesehatan

Kadangkala ada orang yang pingsan atau tidak sadarkan diri di toilet. Dengan desain pintu yang terbuka, kita tentu akan lebih mudah menolongnya dengan cepat dan memberikan bantuan medis.

  • Lebih murah

Bagi pemilik bisnis, pintu toilet yang pendek membuat biaya yang dikeluarkan tak mahal.

Baca Juga : Faktor Penyebab Badan Lemas Tak Kunjung Sembuh || Faktor Penyebab Menguap Saat Beraktivitas Olahraga

Demikian artikel singkat mengenai Alasan Mengapa Pintu Toilet Umum Dibuat Hanya Sebatas Lutut yang dapat kami kutif berdasarkan dari beberapa situs. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan baru anda.
Kunjungi terus situs Manfaat Koloklin Capsule untuk mengetahui informasi penting dan menarik lainnya mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan.

| Alasan Mengapa Pintu Toilet Umum Dibuat Hanya Sebatas Lutut|

Alasan Mengapa Pintu Toilet Umum Dibuat Hanya Sebatas Lutut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *