Tanaman jambu biji dipercaya mampu menjadi obat diare yang alami. Resep ini sudah turun-menurun digunakan masyarakat. Tapi, kebanyakan masyarakat belum tahu apa Alasan Jambu Biji Bisa Dijadikan Sebagai Obat Diare

Alasan Jambu Biji Bisa Dijadikan Sebagai Obat Diare

Alasan Jambu Biji Bisa Dijadikan Sebagai Obat Diare | Diare sering disebabkan oleh bakteri Escherichia coli dan Staphylococcus aureus dan bisa di atasi dengan Jambu bijij merah. Besar kemungkinan bakteri tersebut bisa masuk ke perut lewat makanan yang anda makan atau tangan yang telah terkontaminasi. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk mencuci tangan sebelum makan dan pilih makanan yang higienis agar perut tidak terjangkit diare.

Jambu biji Merah memiliki kandungan zat aktif yang disebut dengan tannin. Kandungan tannin pada jambu biji, baik dari buah ataupun daunnya, cukup tinggi hingga mencapai 17 persen. Tannin bisa terasakan oleh lidah ketika kita memakan buah jambu terdapat rasa pahit. Rasa pahit itu merupakan tanin. Selain terdapat pada jambu biji, tannin juga terdapat pada daun teh. Minuman teh kental dan pahit biasanya dijadikan obat kepada penderita diare. Tapi harus hindari menambahkan gula pada minuman tersebut. Karena gula tersebut akan menjadi makanan bagi bakteri, salah satunya bakteri paktogen.

Tannin sangat berguna dalam menghambat pertumbuhan mikroorganisme di dalam lambung, yang menyebabkan terjadinya diare. Selain itu tannin memiliki fungsi menyerap racun yang terdapat pada sistem pencernaan, dan juga tannin dapat menggumpalkan protein di dalam tubuh. Oleh karena itu pengobatan diare menggunakan jambu biji, baik buah atau daunnya sangat efektif. Jadi besar sekali manfaat dari Jambu Biji Merah Untuk Obat diare. 

Sementara itu, cara menggunakan buah jambu biji merah sebagai obat diare bisa dengan memakan langsung buahnya atau bisa dijadikan sebagai jus. Jika dijadikan jus hindari penambahan pemanis jika ingin menjadikan sebagai obat. Dan jika yang digunakan adalah daunnya, cara menggunakannya bisa dengan mengambil ekstraknya lewat perebusan. Caranya dengan merebus 3 lembar dengan 3 gelas air. Saring, dan minum saat dingin.

Demikian yang dapat kami uraikan mengenai Alasan Jambu Biji Bisa Dijadikan Sebagai Obat Diare. Tahukah anda selain dengan menggunakan jambu biji untuk mengatasi diare kini juga telah tersedia obat herbal yang ampuh mengatasi diare dengan cepat dan efektif tanpa menimbulkan efek samping yakni Koloklin Capsule. Obat herbal ini dibuat khusus untuk mengatasi semua masalah kesehatan yang menyerang sistem pencernaan termasuk ampuh atasi diare. Untuk informasi selengkapnya KLIK DISINI

Baca Juga : Makanan Perusak Kualitas Tidur

Alasan Jambu Biji Bisa Dijadikan Sebagai Obat Diare

Alasan Jambu Biji Bisa Dijadikan Sebagai Obat Diare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *